Kamis, 21 Januari 2010

Namanya..."Karma"

Karma.

K.A.R.M.A.

Teman saia pernah bilang kalau itu benar adanya. hmmm.. iya. Awalnya saia tidak begitu percaya sampai akhirnya saia "menemukan" sendiri.

oh.. tepatnya "melihat-kalau-itu-memang-benar-adanya".

Bukankah biasanya dia datang setelah bertahun-tahun? saia bertanya begitu pada teman saia. Teman saia tersenyum. 'Yang ini kayaknya kok terlalu cepat ya?' saia masih bertanya. Retoris.

Teman saia masih tersenyum.

'justru kalau cepat kan bagus. biar 'yang-dapat-karma-sadar-tentang-itu-'.

hmm..hmm.. iya sih. Mereka sebenarnya sadar kalau karma sudah 'menyapa' sejak berbulan lau. Tapi mereka masih 'pura-pura lugu' (atau sebenarnya acuh??) dengan itu.

Kasihan.

Kata itu yang terpikir pertama kali ketika saia menyadari bahwa "karma" seharusnya jangan datang dulu sekarang. Jangan ketika segala sesuatunya akan tampak sempurna bagi mereka.

Ah! sekali lagi.. Mereka diingatkan bahwa mereka pun hanya 'manusia' dengan skenario terbaik yang sudah dipersiapkan olehNya.

Menghadapi "mereka" dan "karma", saia teringat seorang perempuan (kalau tidak bisa dibilang gadis remaja) yang setahun lalu datang kepada saia dan susah payah menahan tangis di matanya. Saia tidak perlu bertanya kenapa karena detik itu juga dia mulai menangis. Lalu dia pun bercerita. Meski terbata-bata, tapi saia tetap menyimaknya. Dan di akhir cerita dia hanya menyebutkan kata "karma" yang dia sendiri bingung apakah itu benar adanya atau tidak. "semoga masih ada waktu untuk saya melihat karma itu. Sungguh, saat itu saya ingin menangis sekali lagi. Karena ternyata masih ada rasa kasihan saya yang tersisa".

Saia mencerna kata-kata perempuan itu.

Dan, ternyata 'doanya' saat itu dikabulkan. Genap setahun setelahnya, perempuan itu masih ada disana dan menyaksikan drama 'karma' yang sedang diputar di depannya. Perempuan itu tidak berbicara apa-apa lagi. Tapi, untuk pertama kalinya saia melihat dia tersenyum. Benar-benar tersenyum..dengan genangan anak sungai di pelupuk matanya.


Kali ini, saia benar-benar yakin, karma itu ada!

iya..


Karma baik dan buruk..










**untuk kata-kata saia yang "diputar ulang" hari ini: luar biasa!! selamat naghh!!**

1 komentar:

  1. Sepertinya sy mengenali kisah ini,, tapi entah-lah mungkin sy juga sy salah karna terlalu susupo dan sotoy n_n....

    Anyway,, tulisan ini seharusnya bisa membuat kita untuk lebih toleransi dengan orang-orang sekitar.....

    Tidak salah bisa berada di sekitar-muw..... ^_^

    BalasHapus